Musik Kreatif Untuk Pelajar Aktif

Musik Kreatif Untuk Pelajar Aktif
Bagaimana cara membuat musik kreatif untuk para sahabat pelajar yang aktif dibidang musik ? Bicara tentang musik tentunya sahabat pelajar ingin mengetahui bagaimana cara memainkan alat musik untuk event di sekolah. Tentunya setiap sekolah mempunyai event untuk siswa-siswinya yang mau mencurahkan segala kreatifitas terutama di bidang musik. Ulang tahun sekolah misalnya, pihak panitia penyelenggara kegiatan ulang tahun di sekolah pasti mempunyai ide-ide cemerlang untuk memeriahkan jalannya pesta ulang tahun.
Musik kreatif yang diciptakan oleh sahabat pelajar sendiri tentunya harus memiliki keunikan yang khas. Karena dengan musik suasana acara di sekolah akan terasa hidup. Pihak panitia sendiri pun tidak ingin membuang biaya yang berlebihan untuk membayar musisi luar misalnya. Dengan demikian pihak panitia sendiri akan lebih memilih siswa-siswinya  yang hadir untuk memeriahkan suasana.
Pertanyaan di atas tadi belum kita bahas tentang bagaimana membuat musik kreatif. Dan mari kita bahas disini. Sahabat pelajar, perlu kita ketahui sebelumnya macam-macam dari musik. Genre atau aliran musik di dunia ini sangatlah beragam, ada musik jazz, pop, rock, dangdut, dan lain-lain. Untuk pelajar, disarankan memilih aliran musik yang sederhana tapi memiliki keunikan dengan mengkolaborasikan jenis aliran tertentu dengan aliran lain. Misalnya musik klasik yang dikolaborasikan dengan tari dan drama. Hal itu memungkinkan music terdengar khas dengan keunikan tersendiri.
Bagaimana dengan kolaborasi musik dengan tari dan drama ?
Perlu waktu yang cukup untuk latihan ini. Karena merupakan kegiatan yang bisa dibilang cukup rumit. Membutuhkan beberapa orang untuk memainkan kreasi ini. Pasti ada diantara sahabat pelajar yang memiliki keahlian di bidang tari, drama, dan musik. Untuk itu, satukan keahlian-keahlian tersebut kedalam suatu ide kreatif yang mengkolaborasikan music, tari, dan drama.
Hal-hal yang harus diperhatikan saat latihan.
·         Membuat suatu alunan music klasik yang nikmat untuk didengar. Misalnya kita memilih musik dari Indonesia yang mempunyai genre music klasik. Pelajari dan atur waktu serta personil yang akan memainkan musik.
·         Ambillah tema tarian entah itu dari dalam maupun luar negri yang cocok untuk satukan dengan musik klasik.
·         Untuk drama, karena mengambil genre musik klasik usahakan temanya  berupa hal-hal yang berbau kesedihan. Kemudian memberi motivasi kepada para sahabat pelajar untuk mengerti bagaimana pentingnya dunia belajar.
Dengan music kreatif yang diciptakan para sahabat pelajar, tidak menutup kemungkinan suasana acara di sekolah bisa menjadi meriah. Membuat bangga para guru dan orang tua yang hadir serta teman-teman di sekolah merupakan poin penting tersendiri. Jadilah yang terbaik diantara yang baik. Dan jadilah pelajar yang aktif dan kreatif untuk bekal di masa depan.
Itulah uraian tentang musik kreatif yang mungkin bisa memberi motivasi untuk sahabat pelajar. Mulailah mencoba menciptakan suatu sentuhan musik yang enak didengar serta enak dilihat. Curahkan segala kreatifitas yang kita miliki melalui media atau sarana yang ada. Semoga bermanfaat.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1