4 Cara Mencetak Nilai Bagus Di Sekolah

4 Cara Mencetak Nilai Bagus Di Sekolah

Mencetak nilai bagus di sekolahmerupakan hal yang paling diinginkan pelajar di sekolah. Selain mendapat pujian dari guru, juga digemari dan di contoh oleh para teman-teman pelajar lain. Cara mendapatkan nilai bagus di sekolah tidaklah mudah, membutuhkan keyakinan dan kemauan tinggi untuk belajar.
Mencetak nilai bagus di sekolah akan berdampak baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Dengan belajar sungguh-sungguh dan keyakinan akan kita mampu menjadi yang terbaik, maka tujuan kita akan tercapai. Belajar juga tidak hanya dilakukan di sekolah melainkan sempatkan waktu untuk belajar di rumah. Berikut ini adalah 4 cara mendapatkan nilai yang memuaskan di sekolah.
1.       Sukai Atau Senangi Mata Pelajaran.
Cara yang pertama yaitu senangi dulu mata pelajaran. Dengan kita suka terhadap mata pelajaran tersebut, tidak menutup kemungkinan untuk kita dapat dengan mudah mempelajarinya. Di bidang apapun jika kita suka terhadap sesuatu maka kita akan lebih mudah menjalaninya. Mulai dari sekarang belajar untuk cintai semua mata pelajaran yang ada. Tidak ada kata bosan dan tidak ada kata tidak bisa, yang ada hanyalah mau dan tidak mau.
2.       Sediakan Waktu Luang Di Rumah Untuk Belajar.
Setiap pulang dari sekolah tentunya kita mendapatkan materi-materi baru dari guru kita, usahakan setiap pulang sekolah buka dan pelajari kembali materi yang telah dibahas di sekolah. Kerjakan jika ada tugas meskipun tidak dimintai oleh guru, belajar berinisiatif. Biarpun hanya 2 sampai 3 jam, untuk belajar di rumah itu cukup. Dan jangan lupa untuk makan siang terlebih dahulu.
3.       Kerjakan Semua Tugas Sekolah Dan Tugas Rumah.
Jika guru meminta mengerjakan tugas saat materi di bahas di sekolah, usahakan untuk kerjakan semua tugas. Untuk masalah benar atau salah yang penting kita sudah berusaha maksimal dalam melaksanakan tugas dari guru. Adapun jika guru kita memberikan tugas tambahan untuk dikerjakan dirumah, jangan sampai kita mengabaikan apalagi sampai mengerjakan di sekolah pada keesokan harinya.
4.       Fokus, Dengarkan, Dan Fahami Materi Yang Sedang Dijelaskan Oleh Guru.
Usahakan untuk tetap fokus terhadap materi yang sedang dijelaskan oleh guru. Dengan kita fokus, maka akan mudah untuk kita memahami isi  materi tersebut. Dengarkan saat guru sedang menjelaskan, jangan bercanda, apalagi sampai tidur di kelas, itu akan membuat guru marah dan poin kita akan minus di mata guru yang sedang menjelaskan.
Itulah 4 cara mencetak nilai bagus di sekolah. Mudah-mudahan bisa membantu dan memberi motivasi untuk lebih giat lagi belajar. Dengan giat belajar maka mendapatkan nilai bagus dan terbaik bahkan tertinggi akan dengan mudah didapatkan.  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1