Sebaiknya Hindari Ini Saat Lagi Camping

Sebaiknya Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Sebaiknya hindari ini saat lagi camping agar selamat sampai pulang lagi ke rumah. Aktivitas camping bagi sebagian orang memang cukup menyenangkan. Selain bisa dijadikan salah satu tujuan wisata untuk menyegarkan badan dan fikiran, juga bisa digunakan untuk mencari sebuah tantangan tersendiri bagi yang menyukai dunia tantangan.
            Oleh sebab itu, jika menginginkan agenda camping kita menjadi lebih menyenangkan, sebaiknya hindari ini saat lagi camping.
Lupa Bawa Peralatan P3K, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          P3K dan obat-obatan lainnya memang bukanlah sesuatu yang penting jika tidak dibutuhkan. Namun jika tiba-tiba kita atau salah satu teman kita ada yang sakit, P3K sangat diperlukan keberadaannya. Minimal kita menyediakan obat-obatan yang sering diperlukan baik untuk keperluan pribadi maupun untuk umum. Obat yang paling banyak diperlukan ada obat luka, obat pusing, obat antibiotik dan beberapa obat pribadi lainnya.
Tidak Reservasi Area Terlebih Dahulu, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Sama halnya dengan hotel. Bumi perkemahan yang kondusif dan menyenangkan tidak akan dengan mudah kita dapatkan tanpa mereservasi terlebih dahulu. Biasanya, bumi perkemahan yang aman dan kondusif dikelaola oleh instansi tertentu. Pada hari-hari libur, banyak yang memesan untuk mengisi waktu liburan dengan camping. Untuk menghindari tidak mendapatkan tempat, sebaiknya jauh-jauh hari kita reservasi dahulu. Agar tidak diserobot kelompok lain.
Tidak Bawa Peralatan Cadangan, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Meskipun mungkin sebelumnya kita telah mempersiapkan dengan teliti, bukan berarti ketika aktivitas kemah sedang berlangsung, ada saja kejadian yang bisa membuat tidak nyaman. Misalnya terjadi kebocoran tenda. Apalagi di musim hujan. Jika kita tidak menyiapkan tenda cadangan, bisa-bisa acara camping kita berantakan.
            Tak hanya tenda yang perlu cadangan ekstra. Beberapa perlengkapan lainnya juga sebaiknya diantisipasi. Seperti kompor untuk memasak makanan. Terlebih lagi jika tempat camping dengan warung atau pasar jauh. Maka, demi kenyamanan urusan perut, sebaiknya fikirkan matang-matang untuk semua perlengkapannya.
Terlalu Meremehkan Cuaca, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Terlebih lagi jika aktivitas camping dilakukan saat musim pancaroba yang cuacanya serba tidak jelas. Perhatikan betul-betul cuaca alam. Setelah itu, lakukan beberapa antisipasi jika ternyata cuaca tidak sesuai prediksi. Bawalah beberapa peralatan tambahan. Misalnya jas hujan. Karena ini sangat diperlukan saat tiba-tiba hujan turun tanpa perkiraan sebelumnya.
Tidak Mematuhi Kearifan Lokal, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Jika kita mengadakan camping di luar daerah kita, sebaiknya jangan melanggar aturan yang berlaku pada masyarakat sekitar tempat camping. Biasanya, masyarakat yang tinggal di pedalaman sangat patuh pada aturan adat yang harus dipatuhi siapapun. Termasuk para pendatang ataupun yang mengadakan camping di tempat tersebut.
            Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari pelanggaran hukum lingkungan, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada masyarakat setempat mengenai apa-apa yang tidak boleh dilakukan sekitar tempat camping.
Mengkonsumsi Minuman Beralkohol, Hindari Ini Saat Lagi Camping
          Mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan sehingga mengakibatkan mabuk, tidak hanya merusak kenyamanan teman satu tim dalam camping. Namun juga masyarakat yang ada di sekitar. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari dahulu membawa minumal beralkohol. Perbanyak minum air putih dan makan makanan yang menyehatkan saat camping. Hindari ini saat lagi camping agar aktivitas berkemah kita menjadi lebih berkesan dan lebih menyenangkan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1