Beberapa Tips aman dan nyaman ikut study tour

Beberapa Tips aman dan nyaman  ikut study tour

            Banyak yang bertanya, bagaimana tips aman dan nyaman ikut study tour? Pertanyaan ini terutama datang dari orang tua murid. Tapi tak menjadi masalah juga ketika pertanyaan ini datang justru dari siswa atau mahasiswa sendiri. Study tour adalah sebuah perjalanan wisata yang sering dilakukan oleh para siswa sekolah ataupun mahasiswa di kampus. Tujuannya, selain berwisata untuk menghilangkan kepenatan dan kejenuhan, study tour sebuah perjalanan yang juga bertujuan untuk menambah pengetahuan para siswa atau mahasiswa. Bisa dikatakan berwisata sambil belajar.
            Ada beberapa tips aman dan nyaman ikut study touryang bisa kita lakukan agar perjalanan wisata tidak hanya menyenangkan. Tapi juga bisa pulang dengan selamat sampai tujuan dan bertemu kembali dengan orang tua di rumah.
Tips Aman Dan Nyaman Ikut Study TourDengan Izin Orang Tua
            Ini adalah hal pertama dan utama yang harus kita lakukan sebelum memutuskan untuk ikut study tour. Doa restu dari orang tua adalah segalanya. Bahkan izin tuhan pun tergantung izin dari orang tua. Ketika orang tuan merestui perjalanan kita, maka mereka akan selalu berusaha agar kita selamat dimanapun kita berada. Hingga bisa kembali lagi ke rumah dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.
            Selain itu, ketika orang tua merestui, maka merekapun akan memberikan uang saku yang bisa kita gunakan sebagai bekal untuk perjalanan. Membeli makanan, membeli oleh-oleh, dan berbagai keperluan untuk bekal perjalanan study tour lainnya.
Tips Aman Dan Nyaman Ikut Study TourDengan Memilih Mitra Perjalanan
          Salah satu kunci melakukan perjalanan wisata yang aman dan nyaman adalah ketepatan dalam memilih agen tour dan travel. Dengan agen wisata yang handal, berbagai macam kendala wisata akan mudah untuk dihadapi. Selain itu, agen tour dan travel yang terpercaya akan mempermudah segala macam perjalanan wisata kita. Karena pengalaman mereka yang telah malang melintang di dunia wisata akan memberikan pelajaran berharga sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginakan.
Tips Aman Dan Nyaman Ikut Study Tour Dengan Tepat Membawa Perlengkapan
          Perjalanan wisata buka perjalanan pindah rumah. Jadi tidak perlu kalap dalam membawa perlengkapan. Bawalah perlengkapan secukupnya saja. Terutama pakaian. Jika memungkinkan untuk kita bisa mencuci baju di tempat wisata, entah mencuci sendiri atau dengan menyewa jasa laundry, bawalah baju sedikit saja. Agar tas rangsel yang kita bisa bawa masih menyediakan ruang kosong untuk diisi dengan barang-barang lainnya.
            Selain baju, barang yang harus irit untuk kita bawa adalah makanan. Jangan terlalu banyak membawa makanan. Karena, pastilah dari panitia telah menyediakan makan dan snack selama di perjalanan. Selain itu, kita bisa membeli berbagai macam jajanan yang banyak tersedia baik selama perjalanan maupun di tempat wisata.
            Bawalah uang tunai secukupnya. Di sepanjang perjalanan maupun temapt wisata pasti banyak tersedia ATM. Ambillah uang di ATM ketika diperlukan. Membawa terlalu banyak uang tunai saat perjalanan cukup beresiko. Selain itu, jangan menaruh uang tunai hanya pada satu tempat. Sebar diberbagai tempat. Misalnya ada yang didompet, ada yang disaku celana, maupun di dalam tas. Tujuannya, jika kecopetan atau hilang, kita masih ada uang simpanan lainnya. Taruhlah kartu ATM di tempat yang aman. Jangan teledor dalam menjaga uang. Itulah beberapa Tips Aman Dan Nyaman Ikut Study Tour.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1