Bagaimana Menjadi Pribadi Unggul Dengan Menjadi Rohis

Bagaimana Menjadi Pribadi Unggul Dengan Menjadi Rohis
         

Ada sebuah pertanyaan ketika menjadi siswa atau mahasiswa tentang bagaimana menjadi pribadi unggul dengan menjadi rohis? Rohis adalah kepanjangan dari kerohanian islam. Sebuah organisasi keagamaan yang sering ada baik di sekolah menengah ataupun di kampus kuliah. Dimana rohis menjadi wadah bagi siswa atau mahasiswa untuk ikut andil memberi warna budaya islam pada sekolah atau kampus kuliah. Menjadi anggota kerohanian islam secara otomatis mendedikasikan diri untuk ikut menyebarkan dakwah islamiah di lingkungan pendidikan setempat.

            Menjadi pribadi unggul dengan menjadi rohis memang banyak diharapkan oleh para anggotanya. Dalam artian, ketika sedang menempuh studi tidak hanya fokus pada studi saja. Namun ada kegiatan lain yang juga bermanfaat sebagai tempat untuk belajar ilmu terutama ilmu agama dan belajar bagaimana cara berorganisasi yang baik.
            Ada sebuah pepatah yang mengatakan, “jika kita tidak menyibukkan diri dengan kebaikan, maka setan yang akan menyibukkan diri dengan keburukan”. Memang bagus, jika niat kita berangkat sekolah atau kuliah itu dengan tujuan menuntut ilmu dan menjadi siswa atau mahasiswa yang berprestasi. Jadi, tak sedikit siswa atau mahasiswa yang hanya fokus pada studi saja.
            Tapi, jika waktu hanya untuk sekolah saja, maka tak sedikit yang mempunyai waktu luang lebih banyak. Sehingga, waktu luang inilah yang sering mereka gunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Oleh karena itu, ada sebagian siswa dan mahasiswa yang mencoba mengisi waktu luangnya dengan berorganisasi. Salah satunya yaitu organisasi kerohanian islam.
            Mungkin ada sebagian yang mengatakan bahwa dengan berorganisasi sekolah atau kuliah menjadi berantakan. Namun tak sedikit pula yang justru dengan berorganisasi mereka menjadi pribadi yang unggul. Prestasi di sekolah atau kampus mereka tinggi, prestasi di organisasijuga tak kalah.
            Nah, pertanyaannya, bagaimana agar seimbang antara studi dengan organisasi? Cara satu-satunya adalah dengan management waktu yang bagus. Kita harus pintar-pintar mengatur waktu sehingga bisa menjadi pribadi yang unggul bersama rohis. Banyak sekali anak-anak rohis yang telah menelurkan berbagai macam prestasi. Meskipun mereka disibukkan dengan berbagai agenda, tapi mereka tetap bisa menjadi siswa atau mahasiswa terdepan yang mengharumkan nama orang tua, kampus, agama, bahkan negara.
Apa Manfaat Menjadi Pribadi Unggul Dengan Menjadi Rohis
          Apa manfaat menjadi anggota rohis? Jawabannya banyak sekali. Salah satunya adalah kita mendapat pengetahuan agama lebih baik daripada teman-teman yang tidak menjadi anggota rohis. Karena, minimal seminggu sekali di rohis diadakan kajian kelompok islamyang berguna untuk menambah pengetahuan agama anggotanya. Selain itu, di rohis banyak sekali program kerja dimana semua program kerjanya bertujuan untuk mengembangkan dakwah islamiah di lingkungan sekolah atau kampus.          
            Banyak yang mengatakan bahwa menjadi anggota rohis selain mendapat pahala dunia juga mendapat pahala akherat. Karena, seluruh kerja organisasi yang kita lakukan hanyalah bertujuan untuk dakwah. Menyebarkan budaya islam di kampus dan sekolah. Dimana, jaman sekarang sudah banyak sekolah atau kampus yang hedonis. Nilai-nilai agama sudah tidak dipakai lagi dalam segi pergaulan.
            Oleh sebab itu, bagi adek-adek yang masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah, tidak usah ragu untuk bergabung bersama teman-teman dan kakak kelas lainnya dalam organisasi kerohanian islam. Banyak sekali manfaat yang bisa di dapat. Diantaranya dengan menjadi pribadi unggul dengan menjadi rohis.
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Bung HartartoFebruary 4, 2016 at 7:38 amReply

    Benar sekali itu daqri pada mereka cuma nongkrong di pinggir jalan tidak jelas. menjadi rohis bisa menambah mental dibidang mental dan sosial

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1