Tips Kecantikan Wajah Bagi Ibu Rumah Tangga

Tips Kecantikan Wajah Bagi Ibu Rumah Tangga


            Siapa bilang bahwa ibu rumah tangga yang hanya di rumah tidak sibuk?. Bangun pagi-pagi mempersiapkan menu sarapan untuk suami dan anak, mengurus keperluan kantor suami dan keperluan sekolah anak, mengantar dan menjemput anak di sekolah, memasak untuk menu makan siang, menyuapi anak, membantu PR sekolah anak, dan segudang kesibukan lainnya. Hingga banyak yang mengatakan bahwa kerja ibu rumah tangga adalah 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. Tapi, kesibukan mengurus rumah tangga bukan berarti mengabaikan kecantikan wajah. Jika anda seorang ibu rumah tangga, ada baiknya anda menyimak beberapa tips menjadi ibutetap tampil cantik.
            Bicara masalah kecantikan wajah tidak akan lepas dari apa yang namanya cosmetic kecantikan. Bagaiman membuat riasan minimalis nan cantik bagi ibu rumah tangga yang hanya di rumah saja agar menjadi ibu tetap tampil cantik, simak tipsnya berikut ini.
1.      Pelembab wajah
Untuk produk pelembab wajah ini ada baiknya anda menggunakan produk yang sifatnya all in one dan memiliki kandungan SPF sekligus foundation serta cream pelindung dari sinar matahari. Perlindungan cream proteksi sinar matahari ini sangat diperlukan ketika anda keluar rumah. Misalnya pergi ke pasar atau mengantarkan anak ke sekolah. Cream pelembab selain melindungi dari paparan sinar matahari juga melindungi kulit wajah anda dari kekeringan.
2.      Bedak Wajah Untuk bedak wajah, pilihlah yang teksturnya ringan. Jangan yang terlalu berat. Agar riasan anda terkesan alami.
3.      Eyeshadow
Jika anda ingin menggunakan eyeshadow, pilihlah yang warnanya natural. Dengan warna natural tatanan anda akan terkesan alami. Tidak terlihat mencolok. Penggunaan eyeshadow dimaksudkan untuk menyamarkan dan mengurangi kantong mata yang timbul. Mungkin ini perlu bagi anda yang mempunyai bayi. Dimana anda diharuskan untuk melakukan kegiatan begadang semalaman menyusui bayi anda.
4.      Maskara
Penggunaan maskara memang jarang dipakai ketika di rumah. Namun, jika anda tetap ingin menggunakannya, gunakanlah maskara yang tahan air. Dengan penggunaan maskara tahan air akan menghindarkan anda menggoleskan maskara berulang kali.
5.      Pembersih Wajah
Aktivitas di rumah bukan berarti menghindarkan wajah anda dari kotoran. Karena itu, anda perlu menggunakan pembersih wajah untuk menjaga wajah anda tetap bersih dan segar. Untuk penggunakan pembersih wajah ini, pilihlah pembersih wajah yang terpisah dengan penyegarnya. Selain itu, pilihlah pembersih wajah yang yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jika jenis kulit anda berminyak, pilih pembersih dan penyegar wajah untuk jenis kulit berminyak. Begitupun jika jenis kulit anda kering, normal, kombinasi ataupun sensitif. Pilihlah produk pembersih yang sesuai.
6.      Steam Wajah
Steam (penguapan) wajah adalah salah satu langkah perawatan kulit wajah. Fungsi dari steam wajah adalah untuk membersihkan kotoran yang menempel di pori yang tidak bisa dibersihkan dengan pembersih wajah biasa. Anda tidak perlu melakukannya di salon. Karena anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya sangat mudah. Ambil air panas yang masih menguap. Bungkus kepala anda dengan handuk. Dekatkan wajah anda ke uap air panas. Usahakan agar uap panas mengenai wajah anda.
7.      Masker Wajah
Jika anda suka, anda bisa menggunkan masker alami seperti bengkoang, pisang,melon, tomat, atau beberapa buah lainnya. Namun, jika anda mau,anda bisa mengoleskan madu di wajah untuk masker. Fungsi masker madu ini selain untuk elastisitas wajah, mengurangi kandungan minyak dan memicu tumbuhnya kolagen.
Itulah beberapa tips kecantikan wajah agar anda menjadi ibu tetap tampil cantik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1