Menjadi Ibu Bagi Si Anak Idiot

Menjadi Ibu Bagi Si Anak Idiot


            Bicara mengenai bagaimana menjadi ibu untuk anak idiot tak akan pernah jauh-jauh dari kegigihan seorang perempuan hebat yang bernama Nancy Matthews Edison. Dia tak lain tak bukan adalah ibunda tercinta dari seorang ilmuan hebat yang bernama Thomas Alfa Edison. Tak banyak yang tahu. Ilmuan dalam dunia sains yang berhasil menemukan lampu pijar ini pernah dikatakan idiot oleh gurunya. Namun, berkat kegigihan sang ibu, Al (begitu panggilan Thomas Alfa Edison) mampu mencatat sejarah sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.
            Al sempat bersekolah di sekolah formal selama 3 bulan. Dia berhenti sekolah saat gurunya mengatakan bahwa Al adalah anak yang idiot (bodoh). Ketika gurunya menerangkan pelajaran di kelas, Al justru asik dengan dunianya sendiri. Melamun, mencorat-coret papan, atau melakukan apapun untuk mengusir kebosanannya pada pelajaran yang disampaikan gurunya.
            Hingga tepat di bulan ke tiga, Nancy, sang ibu mengeluarkan putranya dari sekolah dan berkeputusan untuk mengajar Al sendiri di rumah. Nancy tau konsekuensi menjadi ibu bagi anak yang idiot.Dia dengan telaten memotovasi Al bahwa Al bukanlah anak yang bodoh. Selain itu, Nancy dengan telaten juga mengajar ilmu pengetahuan dasar sendiri pada Al. Seperti membaca, menulis, berhitung, dan sedikit ilmu sains. Di sinilah akhirnya Nancy tau bahwa putranya sangat antusias pada bidang sains. Hingga Nancy membuatkan laboratorium kecil-kecilan di rumah sebagai sarana belajar dan menumpahkan kegemaran Al terhadap sains.
            Singkatnya, Nancy adalah sosok ibu yang memiliki tekad, kerja keras, dedikasi yang tinggi, pantang menyerah, ketekukan, serta kasih sayang yang dia curahkan untuk anaknya agar anaknya tidak menyerah begitu saja saat orang lain mengatakan bahwa anaknya idiot.
            Dari cerita Nancy di atas, ada beberapa hal contoh sikap yang bisa kita terapkan jika kita dikaruniai anak yang idiot?
1.      Pahami Dahulu, Apa Pengertian Idiot
Dalam kamus ilmu kedokteran, tidak ada istilah idiot. Yang ada hanyalah anak yang mempunyai intelligence quotient(IQ) rendah di bawah 70 sehingga sulit berkomunikasi dengan orang lain. Anak tersebut mempunyai kelambanan menangkap respon baik secara motorik, kognitif, sosial dan bahasa.
2.      Tetap Bersyukur Atas Karunia-Nya
Apapun yang terjadi, mereka tetaplah darah daging anda. Oleh sebab itu, jangan hanya gara-gara divonis idiot, anda merasa malu. Tetap berada di sampingnya pada saat tumbuh kembangnya. Jangan biarkan dia melaluinya sendirian sepanjang usia hidupnya. Itulah cara terbaik ucap syukur anda pada yang maha kuasa yang telah menitipakn mereka pada anda.
 Baca Juga Mulianya Jadi Ibu
3.      Berikan Selalu beri motivasi Dan Pendidikan Terbaik Untuk Mereka
Sekarang banyak sekali dibuka sekolah luar biasa atau sekolah yang menangani anak berkebutuhan khusus. Apalagi sekarang bukannya jaman Thomas Alfa Edison yang mungkin belum ada sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Jika anda merasa sekolahan ini mahal, anda bisa memasukkannya di sekolah luar biasa milik pemerintah.
4.      Kalau Perlu, Korbankan Ego Anda Demi Kebahagiaan Mereka
Menjadiibu untuk anak idiot, terkadang memang dibutuhkan pengorbanan yang ekstra. Termasuk juga pengorbanan anda untuk berhenti berkarier demi mereka. Dukungan dan keberadaan seorang ibu sangat penting bagi psikisnya. Terutama untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.
Itulah beberapahal yang bisa anda lakukan jika anda menjadi ibu untuk anak idiot. Seperti apa yang pepatah katakan.”Di balik anak yang hebat, selalu ada ibu yang kuat.”
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1