To Be The Smart Housewife

To Be The Smart Housewife



            Siapa bilang? Bahwa profesi ibu rumah tangga itu sebuah profesi yang tidak bergengsi yang hanya akan membuat seorang wanita kuper alias kurang pergaulan dan minim pengetahuan. Karena pengetahuaannya hanya seputar harga bawang, haraga telur, harga cabe atau yang paling banter hanya sebatas gosip selebritis. Tidak. Jika anda mau, profesi rumah tangga akan membuat anda jauh lebih cerdas daripada profesi wanita karier yang kesehariannya di kantor. Karena itulah anda perlu beberapa tips menjadi ibu tetap cerdas.
            Kira-kira tips apa saja yang bisa anda terapkan agar anda tetap menjadi ibu yang cerdas?
            Pertama, Banggalah Menjalani Peran Anda
            Salah satu hal yang bisa mendongkrak rasa percaya diri anda adalah rasa sukur dan bangga atas peran yang sekarang anda jalani. Termasuk peran anda menjadi ibu rumah tangga. Jika boleh diibaratkan, hanya untuk menjadi karyawan kantoran yang sehari kerjanya hanya 8 jam saja membutuhkan sekolah sampai S1. Apalagi ibu rumah tangga yang kerjanya 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Mungkin pantas jika ibu rumah tangga mengambil sekolah hingga lulus S3.
            Tak perlu minder. Tak perlu malu. Tunjukkan bahwa ibu rumah tangga itu tidak bodoh. Bagaimana caranya?, ikuti tips yang selanjutnya.
            Kedua, Jaga Sosialisasi Dengan Lingkungan Anda
            Jangan terjebak hanya berjalan pada sekotak rumah atau paling banter ke pasar. Tetapjaga sosialisasi dengan masyarakat sekitar. Misalnya mengikuti agenda ibu-ibu di dasawisma, majelis ta’lim dan sebaginya. Atau kalau ada banyak waktu luang, ikutilah organisasi-organisasi di Lembaga Swadaya Masyarakat sesuai bakat dan minat. Selain anda bisa melihat geliat dunia luar, anda bisa juga menjalin relasi dengan banyak teman
            Ketiga, Lakukan Pekerjaan Sampingan
            Maksudanya, sampingan dari pekerjaan utama yaitu mengurus rumah tangga. Sekarang banyak sekali bisnis-bisnis ibu rumah tangga yang menawarkan pendapatan layaknya gaji di kantor yang bisa dikerjakandi rumah.Hanya dengan fasilitas internet dihandphone. Misalnya berbisnis on lien atau multi level marketing.
Jika anda mempunyai bakat menulis, jadi seorang penulis adalah pekerjaan paling ideal bagi seorang ibu rumah tangga.Banyak yang bisa didapatkan dari seorang penulis. Selain uang, juga ilmu. Tidak ada sejarah yang mengatakan bahwa seorang penulis itu bodoh. Dimana-mana penulis itu pasti punya otak yang cerdas. Karena, dia banyak membaca dan banyak observasi. Bahkan, ketika dia telah menjadi penulis yang profesional, tingkat pengetahuannya melebihi pengetahuan karyawan kantoran.
            Keempat, Banyaklah Membaca
            Membaca buku apa?. Buku apapun. Sesekali sisihkan uang belanja untuk membeli majalah bulanan atau buku. Kalau ada waktu, luangkan sedikit waktu anda untuk pergi ke perpustakaan atau toko buku. Bacalah buku yang bermanfaat untuk nutrisi otak anda.
            Latar belakang pendidikan seseorang tidak selalu berbanding lurus dengan budaya membaca dan pengetahuannya. Sekalipun anda hanya lulusan S1, anda bisa mempunyai wawasan yang luas layaknya lulusan S3 hanya dengan membaca.
            Apakah membaca harus dari buku?. Tidak juga. Sekarang banyak sekali mediabaca yang bisa anda manfaatkan.Entah dari e-book yang bisa anda akses dari gadget, atau artikel-artikel di internet yang banyak dimuat para blogger atau pemilik akun media lainnya. Mencari ilmu paling mudah itu dari membaca.
            Itulah tips yang bisa anda lakukan untuk tetap menjadi ibu yang cerdas. Asal tahu aja bahwa laki-laki itu lebih suka wanita yang cerdas daripada wanita yang kurang cerdas.
           

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

IBX5999A9550F6D1